Sunday 25 December 2016

Cara Mendapatkan Pengunjung Blog atau Website Ratusan Kali Lipat

Boleh, boleh saja dalam bermain blog anda mengharapkan mempunyai pengunjung blog yang banyak kemudian dengan pengunjung yang banyak anda mendaftarkan blog atau website tersebut ke google adsense. Cara mendapatkan pengunjung Blog atau website yang banyak tidaklah semudah yang di bayangkan oleh newbi alias blogger baru.

Mendapatkan Visitor Blog yang banyak harus ada teknik-teknik tertentu yang harus dimiliki dan diketahui seseorang. Bagi anda yang belum memiliki teknik tersebut tidaklah perlu anda menyerah sekarang untuk mendapatkan pengunjung blog ratusan kali lipat. Dari pengalaman beberapa pemblogger tidak mudah untuk mendapatkan pengunjung blog tiap hari. Memang harus ada rintangan yang harus dilalui.
Cara Mendapatkan Pengunjung Blog  atau Website Ratusan Kali Lipat


Cara mendapatkan pengunjung blog dengan mudah

Berikut adalah cara untuk mendapatkan traffic pengunjung pada blog atau website dengan mudah dan cepat, silahkan anda simak sampai selesai dan aplikasikan pada blog anda.

Target pengunjung dari Luar negeri

Ada sebuah pertanyaan dari sobat karib saya mengenai perbedaan pengunjung luar negeri dan dalam negeri pada blog, karena penjung yang berasal dari luar negeri lebih banyak membawa dollar pada blog kita. Penjung blog yang mempunyai CPC tinggi sebagai berikut Australia, USA, United Kingdom dan lain sebagainya.

Memilih Blog atau website dengan Niche tertentu

Dalam dunia blog setiap kali memberikan materi pada orang-orang ingin belajar blogger, pasti saya tanyakan terlebih dahulu niche pada blog yang ingin di buat. Apa itu niche blog? Niche blog bahasa mudahnya tema yang di bidik dalam blog sobat. Ada dua macam niche ang harus anda ketahui. Niche campuran dan niche blog fokus. Hal tersebut saya maksudkan agar target pengunjung blog dapat di tentukan secara jelas sejak awal.

Apa bedanya blog dengan niche campuran dan fokus dalam memikat penunjung blog? Gini, secara mudahnya saya memaparkan pada anda. Misalkan gini, ketika sobat melihat beberapa blog pengunjung banyak yang berkeliaran di dunia internet ada postingan mengenai kesehatan, otomotif, olahraga, tutorial komputer dan lain sebagainya merupakan niche blog campuran.

Sedangkan blog dengan niche fokus merupakan blog yang memosting dengan tema-tema yang tertentu. Misalkan nih, pada blog komputer hanya memosting segala jenis mengenai komputer saja, postingan puluhan artikel dengan selalu intens memosting tulisan mengenai spesifikasi android bisa di sebut dengan niche blog fokus.

Contoh Niche Yang digunakan untuk meningkatkan pengunjung blog atau website setiap harinya:

  1. Teknologi. ponsel dan gadget
  2. Fashion dan kecantikan
  3. Otomotif
  4. Real estate/perumahan
  5. Tutorial (Edit video dan photo)
  6. Tutorial blog
  7. Pengembangan wawasan dan kepercayaan diri
  8. Kesehatan
  9. Internet dan komputer
  10. Traveling (wisata)
  11. Marketing dan bisnis online
  12. Agrobisnis
  13. Homemade/ DIY (sesuatu yang di buat/di produksi sendiri)
  14. Asuransi dan perbankan (perkreditan UKM)
  15. Konsultasi

Menggunakan Sosial media untuk Promosi

Ada banyak cara yang digunakan untuk promosi blog atau website anda biar menjadi terkenal. Salah satunya menggunakan media sosial, bayangkan saja pengguna Facebook saja udah sampe mencapai 1,7 M kalau bisa menggunakan media ini barangkali pengunjung blog anda bisa naik ratusan kali lipat.

Di media sosial ada banyak yang menawarkan promosi Blog atau website gratis maupun berbayar, kalau sobat masih belum mempunyai uang yang mumpuni cukup dengan promosi lewat yang gratis aja.

Bagaimana caranya promosi gratis? Bagaimana meningkatkan pengunjung blog lewat sosial media?
Gini sobat, anda masuk ke grup-grup tertentu yang mempunyai anggota yang aktif sesuai dengan tema atau niche blog anda. Misalkan nih, blog anda membahas mengenai hubungan seksual. Anda silahkan masuk ke grup facebook yang membahas mengenai hubungan seksual, keperawanan wanita dan lain-lainnya.

Begitupun meningkatkan pengunjung blog atau website membahas mengenai otomotif silahkan anda masuk ke grup facebook yang membahas otomotif motor maupun mobil. Itu baru promosi lewat facebook belum lagi lewat twitter, instagram maupun youtube untuk mendapatkan pengunjung yang banyak. Simpel bukan untuk mendapatkan pengunjung blog atau website dengan mudah?

Update Artikel atau Postingan Blog setiap hari

Google melihat suatu blog aktif atau bukan dengan cara postingan yang ada di dalam blog anda. Kita misalkan saja nih sob, blog anda adalah sebuah toko yang kemudian pengunjung adalah pembeli. Ketika toko yang anda memiliki hanya memiliki stok yang itu-itu saja. Menjadi toko yang menarik atau bukan?? Ya jelas pasti, menjadi toko yang membosanan bagi pembeli.

Saya sarankan pada anda sob minimal anda update tiap hari satu dengan artikel yang minimal 300 kata untuk mendapatkan pengunjung blog dan alexa yang baik. Hal ini sudah saya buktikan pada blog Fakta lagi, setiap harinya berusaha untuk memosting artikel dengan ketentuan diatas alexa dan pengunjung saya jadi lebih baik.

Kalau anda super sibuk dengan pekerjaan anda silahkan anda minimal membuat tulisan setelah anda selesai bekerja kalau biasanya waktu luang pukul 9 malam ya, silahkan anda membuat artikel pada pukul sembilan tersebut.

Berpartner dengan Orang lain

Kiat selanjutnya untuk meningkatkan pengunjung blog anda, Kalau sebelumnya dari postingan yang ada dalam blog anda berisi postingan anda sendiri. mencari partnership dalam mengisi konten anda itu sangat perlu. Misalkan 70 persen berasal dari partner anda dan 30 persen berasal dari postingan yang anda buat. Dengan cara ini anda bisa meganalisa kekurangan yang ada pada blog anda. Sehingga blog anda akan terus naik trafiknya dan semakin populis dimata para pengunjung.

Menggunakan teknik Backlink

Postingan yang telah anda atau partner buat sebisa mungkin dilakukan backlink karena gini kebanyakan pasa suhu blogger menggunakan teknik meningkatkan blog ke page satu.

Menjawab komentar di Blog anda

Interaksi antara pengunjung dan pemilik blog dapat terbangun dengan baik jikalauanda setiap kali ada komentar yang ada di blog anda selalu di jawab. Hal tersebut dapat berfungsi pengunjung akan kembali lagi ke blog anda disanalah mendapat kenyamanan dalam bertanya atau mendapatkan informasi yang ia inginkan. Sedangkan keuntungan bagi anda trafic pengunjung blog meningkat dengan cepat.

Memasang histats pada blog

Fungsi yang dapat diambil dari dengan memasang widget histats pada blog adalah dapat memacu seseorang untuk mengejar target pengunjung yang ada dan menjadi bahan evaluasi. Misalkan nih sob, pada hai kemarin mempunyai pengunjung 3K pada hari ini harus melebihi pengunjung blog dan website yang kemarin.

Masih banyak tips meningkatkan traffic blog atau website yang belum saya jelaskan pada artikel ini, hal ini saya maksudkan untuk anda bisa mengunjungi blog kami pada suatu saat nanti untuk mendapatkan artikel yang lebih lengkap dan mendapatkan ilmu yang lebih banyak lagi pula.

Tulisan ini saya rangkum dari beberapa sumber tentunya juga pengalaman saya mengenai ngeblog yang sudah mencapai kurang lebih selama 3 tahun. Barangkali dalam tulisan ini masih banyak kekurangan dalam berbagai hal. Kami mengharapkan sobat-sobat untuk meninggalkan komentar pada bagian bawah artikel ini.

See you again guys.

Silahkan Komentar di Website kami
EmoticonEmoticon