Tuesday 27 December 2016

Cara Menampilkan On Screen Keyboard Windows dengan Mudah

Cara menampilkan on screen keyboard windows dengan mudah - Keyboard merupakan komponen hardware komputer yang tidak pernah terlepas dari sehari-hari. Setiap kali kita membuat tugas kuliah, tugas kantor maupun bermain game pasti menggunkan komponen ini untuk mengetik. Lantas bagaimanan kalau keyboard pada komputer ataupun laptop anda rusak? Bagaimana cara memunculkan On Screen Keyboard?

 
Cara Menampilkan On Screen Keyboard Windows dengan Mudah
Ada banyak cara untuk mengatasi keyboard komputer yang sedang rusak, ada yang membawanya ke bengkel untuk di perbaiki. Ada yang sengaja untuk membeli keyboard eksternal atau pula yang menggunakan on screen keyboard windows. Cara mana yang mudah untuk di gunakan untuk mengantikan keyboard?
Baca juga: Tips Mudah Merawat Keyboard Laptop atau Notebook dari Kerusakan

Dari ketiga hal tadi kesemuanya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Misalkan anda lebih memilih untuk membawanya ke bengkel laptop atau komputer, anda perlu membutuhkan untuk menganti biayanya dan butuh waktu untuk menunggu memperbaiki keyboar anda. Apa kelebihan on screen keyboard?

Sebelum saya menerangkan Cara memunculkan on screen keyboard windows dengan mudah, terlebih dahulu saya menerangkan mengenai kelebihan keyboar eksternal. Keyboard eksternal biasanya di guakan pada laptop atau notebook, harga keyboard eksternal ini cukup bervariasi. Ada yang berkisaran harga 75.000 ada pula harga yang lebih dari itu. Fungsi keyboard eksternal pun sama sebenarnya untuk menggantikan peran keyboard yang sedang rusak.
 
On screen keyboard windows merupakan vitur yang disedikan oleh windows untuk mengantisipasi keyboard laptop atau komputer anda sedang rusak dan untuk mempermudah pekerjaan yang anda sedang buat. Tidak semua orang tau cara untuk menampilkan on screen keyboard windows, bagaimana cara menampilkan?
 

Cara Menampilkan windows pada Windows 10

Cara ini merupakan cara tercepat yang saya sarankan pada anda untuk digunakan, cukup anda menekan tombol RUN, silahkan anda menekan tombol WinKey + R secara bersamaan lalu ketikan osk pada label yang tersedia. 
Cara Menampilkan On Screen Keyboard Windows dengan Mudah

Setelah anda melakukan hal tadi, On Screen Keyboard anda muncul dengan sendirinya. lihat gambar di bawah ini untuk melihat hasil kinerja dari anda tadi.
Cara Menampilkan On Screen Keyboard Windows dengan Mudah

 

Cara menampilakn On Screen Keyboard Melalui Settings

Cara ini adalah cara yang saya gunakan untuk menampilkan On Screen Keyboard, untuk mempermudah cara ini silahkan anda mengetikan shourcat  (WinKey + I). Setelah muncul Gambar, silahkan anda memilih ‘Ease of Access‘ kemudian sobat klik pada opsi ‘Keyboard‘ setelah itu switch ke On pada menu ‘Turn on the On-Screen Keyboard‘. Lihat gambar berikut ini.

Cara menampilkan On Screen Keyboard pada Windows 7

Barikut ini adalah cara yang saya gunakan saat masih menggunakan windows 7 saat saya ingin menampilakn On Screen Keyboard. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Silahkan sobat klik start pada windows
  2. kemudian klik all program pada start menu
  3. pilih accessories
  4. kemudian pilih ease to access
  5. setelah itu klik on screen keyboard, dan lihat hasilnya On Screen Keyboard segera muncul di layar komputer atau laptop anda.
 
Demikian tulisan saya mengenai cara menampilkan On Screen Keyboard Windows dengan Mudah, semoga dapat bermanfaat bagi sobat. Bagi keyboard anda yang rusak semoga dapat segera untuk di perbaiki. Silahkan meninggalkan komentar di bawah ini untuk mengkritik atas tulisan yang kami buat.

Silahkan Komentar di Website kami
EmoticonEmoticon