Wednesday 4 January 2017

Cara Mudah Mengembalikan File atau Folder yang Hilang di Flashdisk

Cara Mengembalikan File atau Folder yang Hilang di Flashdisk - Beberapa kasus yang sering dialami saya dan temen-temenku pada tahun lalu adalah seringnya flashdisk terkena virus atau malware yang menyebabkan isi dari File atau Folder flashdisk hilang. Gamabr foto, file dan folder penting pun raib terkena virus. Ada beberapa metode yang dapat digunakan untuk mengembalikan file atau folder pada flasdisk, card memory, komputer atau android kamu bisa kembali. 

Cara Mengembalikan File atau Folder yang Hilang

Cara Mudah Mengembalikan File atau Folder yang Hilang di FlashdiskPenyebab File atau Folder Hilang

Penyebab File atau Folder yang hilang di Flasdisk ada beberapa hal, mungkin karena virus atau malware yang sengaja di buat untuk menyerang flasdisk. Seperti yang sering dilakukan seseorang yang terbiasa menggunakan flasdisk colok sana colok sini pada banyak komputer atau laptop sehingga inilah yang menghadirkan malware. Atau yang barangkali yang dilakukan seseorang adalah mencopot flashdisk tanpa terlebih dahulu melakukan eject. 
 

 Cara Mengecek Flashdisk terkena Virus atau tidak

Sebelum sobat mengembalikan data file atau folder pada flashdisk silahkan sobat terlebih dahulu mengecek penyebabnya terkena virus atau malware atau tidak. Pada kesempatan kali ini saya memberikan langkah-langkah untuk mengecek flashdisk anda.
  1. Sobat terlebih dahulu membuka Windows exploler atau dengan menggunakan shortcut dengan cara klik Windows+E pada keyboard sobat
  2. Pilih flashdisk yang ingin di cek, biasanya berada di drive F;namaflashdisk kemudian klik kanan – pilih properties
  3. Apabila flashdisk pada tab properties used space nya 0, maka flashdisk sobat positif terkena virus atau malware.

Cara Mengembalikan File Terhapus Permanen

  1. Sobat terlebih dahulu mendownload aplikasinya di: PC Inspector Recovery
  2. Setelah sobat selesai mendownload, silahkan anda terlebih dahulu menjalankan aplikasi Recovery Deleted Files. Kemudian sobat pilih drive yang ingin di eksplorasi, misalkan sobat memilih untuk mengembalikan file flasdisk yang sudah terhapus. Maka sobat pilih F:namaflashdisk – kemudian centang terlebih dahulu warna hijau.
  3. Setelah menunggu beberapa saat hingga proses scanning done, apabila file dalam kondisi good maka kemungkinan untuk bisa memperbaiki file anda bisa.
  4. Pilih terlebih dahulu file yang ingin di restore dengan cara Klik Kanan kemudian Save to....
  5. Sabar dulu sobat, tunggu hingga proses restoring selesai.
  6. Silahkan nikmati file yang dulu pernah hilang
  7. Selamat Mencoba Mengembalikan Foto yang Hilang 

Penutup Mengembalikan FIle atau Folder Hilang

Demikian tulisan kami mengenai cara cepat mengembalikan file atau folder yang hilang oleh virus dengan menggunakan cara aplikasi maupun software. Apabila sobat memiliki cara yang ebih mudah untuk mengembalikan file atau folder hilang silahkan berkomentar pada kolom di bawah ini. semoga dapat bermanfaat bagi sobat semua. Silahkan meninggalkan komentar pada kolom dibawah ini untuk mengkritisi tulisan kami.

Silahkan Komentar di Website kami
EmoticonEmoticon