Wednesday 23 November 2016

Tips Mudah Merawat Keyboard Laptop atau Notebook dari Kerusakan

Tips Mudah Merawat Keyboard Laptop atau Notebook dari Kerusakan
Tips Mudah Merawat Keyboard Laptop atau Notebook dari Kerusakan - Di zaman serba modern seperti sekarang ini pengguna laptop dan notebook semakin menjamur. Mulai dar anak kecil hingga dewasa sudah punya alat ini. Sobat barangkali pernah permasalahan ini. Laptop atau notebook baru tiba-tiba rusak pada keyboardnya (kerusakan keyboard). Hal tersebut rasanya tuh jengkel banget rasa, mau buat tugas perkuliahanpun sulit apalagi mau buat tugas kantor.

Beberapa temenku yang salah menggunakan laptop dan netebook harus mengalami kerusakan. untuk saja masih ada garansi yang bisa menanggung kerusakan tersebut. Tapi ada temenku pula yang mengalami kerusakan keyboard harus memperbaiki ke bengkel laptop atau notebook mencapai Rp.500.000

Keyboard merupakan hardware yang digunakan untuk mengetik pada laptop ataupun notebook.Kalau untuk solusi mengatasi keyboard rusak mengatasi sementara waktu anda bisa menggunakan keyboard eksternal yang menggunakan tipe USB atau menggunakan tool Windows OnScreen Keyboard.

Penyebab Keyboard yang Tidak Berfungsi

  1. Banyak debu yang masuk kedalam keyboard
  2. Keyboard Rusak karena tidak pernah dibersihkan
  3. Sering digunakan main game yang menggunakan keyboard
  4. Tidak sengaja laptop atau notebook tertuang air. 

Tips merawat keyboard Laptop atau Notebook

  1. Gunakanlah keyboard Protector berfungsi untuk melindungi dari debu dan cairan.
  2. Hindarkan notebook atau laptop saat merokok, hal ini biasanya saat merokok secara tidak sengaja kotoran (bahasa jawanya langes rokok) jatuh ke keyboard kemudian masuk kedalamnya.
  3. sesekali laptop perlu dibongkar untuk membersihkan isi dalam keyboard. Tapi ingat kalau sobat belum ahli gunakanlah jasa bongkar pasang laptop atau netbook untuk membersihkannya.
  4. Hindarkan saat sobat menggunakan laptop atau nebok dari debu dan cairan.
  5. Hindari bermain dengan menekan keyboard terlalu keras. Kalau ada uang lebih saya saya sarankan untuk membeli joystick untuk bermain game.

Demikian tulisan kami mengenai Tips Mudah Merawat Keyboard Laptop atau Notebook dari Kerusakan, semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi sobat. Silahkan meninggalkan komentar di bawah ini untuk memberikan saran pada redaksi. Klik tombol share untuk membagikan artikel ini pada khalayak rame.

4 komentar

nah ini, udah kerasa keyboard ku agak terganggu mau beli protectornya lupa mulu

segera beli mbak, biar awet keyboardnya.

kalau di cuci sama air apa nggak korslet nanti Mas ???? ..... :)

Silahkan Komentar di Website kami
EmoticonEmoticon