Friday 15 April 2016

Pengertian, Fungsi, Kegunaan dan Sejarah Blog Masa Kini

pengertian blog, fungsi, kegunaan dan sejarah blog masa kini
 
Pengertian, Fungsi, Kegunaan dan Sejarah Blog Masa Kini -Yuk sobat kita mempelajari mengenai blog karena blog mempunyai fungsi yang banyak bagi kehidupan sehari-hari ada yang menggunakan sebagai hobi untuk menyalurkan bakat tulisannya di metia jejaring internet ada pula yang sudah mengahasilkan banyak dolar dari penghasilan blog karena memfungsikan sebagai tempat bisnis dan pusat ekonomi. 

Pengertian Blog

Namun, Sebelum kita mempelajari blog secara mendalam sekirannya saya akan memberikan pengertian, sejarah dan kegunaan blog terlebih dahulu. Blog merupakan singkatan dari kata web log yang mempunyai arti sebuah aplikasi web yang berfungsi untuk memuat tulisan, gambar dan informasi yang dipublikasikan di World Wide Web (www).

 

Asal Kata Blog

Secara bahasa (Inggris), Web artinya jaringan; Log artinya buku harian atau catatan. Hal ini dapat diartikan sebagai sebuah catatan harian seorang blogger (pengguna blog) mengenai suatu hal yang ia alami, rasakan dan ketahui yang kemudian di posting dalam jaringan intrnet yang dilakukan secara berkala.

Catatan seorang blogger bisa di kategorikan sebagai niche blog bila postingan (tulisan) mengenai topik tertentu dan dilakukan secara konsisten. Misalnya, blog pendidikan, blog politik, blog hukum, blog agama, blog teknologi, blog sastra dan lain sebagainnya.

Saham Blog sekarang di miliki oleh perusahaan google setelah pada 2002 mengakuisisi dari perusahaan Pyra Labs dengan produknya yang bernama blogger.com

Ciri-ciri blog:

Berikut adalah ciri-ciri blog secara umum
  1. Memiliki Nama dan Alamat yang bisa diakses secara online
  2. Memiliki tujuan
  3. Memiliki isi atau postingan yang berupa artikel, catatan, dan informasi lainnya
  4. Postingan atau isi blog terarsip (tersimpan sesuai tanggal, bulan dan tahun posting)
  5. Isi Blog umumnya selalu bertambah atau terupdate sesuai dengan tujuan blog

Pengertian blogger

Blogger adalah pengelola sebuah situs blog atau penulis dari blog tersebut.

Cukup sekian tulisan dari redaksi kursus tutorial mengenai Pengertian, Fungsi, Kegunaan dan Sejarah Blog masa kini. Semoga artikelnya bermanfaat dan semoga menjadi motivasi untuk menjadi blogger handal.
Sumber: berbagai artikel


Silahkan Komentar di Website kami
EmoticonEmoticon