Saturday 20 July 2013

Cara membuat blog secara Gratis, Mudah dan Praktis




*Cara membuat blog  secara Gratis, Mudah dan Praktis* Tulisan pertama saya di blog ini akan berkicau tentang Cara membuat blog  secara Gratis, Mudah dan Praktis. Penyedia layanan penampung tulisan cukup banyak salah satunya adalah blogger. Lhaterus bagaimana cara membuat blogger? Sulitkah membuat blogger itu?. tenang saja sobat di tulisanku ini saya akan memberikan tips Cara membuat blog  secara Gratis, Mudah dan Praktis.
Hal pertama yang harus kita miliki adalah miliki akun gmail karna gmail dan blogger saling berkaitan. atau langsung buat saja di www.blogger.com.

 lengkapi semua pendaftaran gmail seperti dibawah ini
Setelah itu untuk memudahkan langkah kita selanjutnya dalam cara membuat blog, kita lihat di sisi kanan bawah, dan ubah bahasa menjadi ke bahasa Indonesia. Setelah selesai baru kita masuk dan login untuk mengikuti langkah selanjutnya. Lalu selanjutnya anda akan melihat profil yang anda miliki, kemudian klik Lanjutkan agar bisa masuk membuat blog baru.
Setalah langkah diatas maka akan muncul halaman seperti gambar di bawah ini. Cara membuat blog berlanjut, anda hanya tinggal langsung mengklik Blog Baru.
Kemudian setelah anda mengklik blog baru, maka gambar seperti di bawah ini akan muncul.

silahkan lengkapi kolom-kolom pada gambar diatas dengan ketetntuan:
1 Judul diisi dengan nama blog yang ingin anda buat, 
2.kemudian kolom Alamat diisi untuk mengisi alamat dari blog yang akan anda buat, namun sebelumnya akan di cek ketersediaan dari nama yang akan anda buat. (bila tersedia maka akan terlihat centang biru pada kolom alamat)
3.Di kolom Template terdapat banyak gambar template dan anda harus memilihnya satu, lalu terakhir anda hanya tinggal mengklik tombol buat blog. Setelah langkah di atas terselesaikan, maka Cara membuat blog  secara Gratis, Mudah dan Praktis baru anda berlanjut dan akan muncul gambar seperti di bawah ini.



This Is The Oldest Page

3 komentar

Silahkan Komentar di Website kami
EmoticonEmoticon