Sunday 28 July 2013

Cara Mendaftarkan Blog ke Bing


*Cara Mendaftarkan Blog ke Bing* Kalau lagi awalan belajar blogger pasti pengennya langsung dapat di indeks pada hawalan awal. santai aja sobat saya akan memberitahu salah satu rahasianya. salah satunya dengan membuat bing, marilah kita baca artikel berikut untuk mengetahui cara membuatnya.
Sitemap adalah peta sebuah situs atau blog yang berisi informasi mengenai url-url yang ada di situs atau blog tersebut. Sitemap ini selain berisi url-url juga berisi metadata. Metadata disini berupa informasi mengenai kapan terakhir kali situs atau blog tersebut di update, seberapa sering update dilakukan, dan kapan waktu situs atau blog tersebut di update.

Sedangkan fungsi dari Sitemap adalah untuk menginformasikan url-url sebuah situs yang bisa di crawl atau dijelajahi oleh robot-robot search engine. Karena didalam Sitemap hanya terdiri dari url-url saja, robot-robot search engine pun akan mudah mengindeks seluruh url-url (artikel, kategori, arsip, dll) yang ada pada sebuah situs atau blog tersebut. Namun, apabila tidak menggunakan Sitemap, maka robot-robot search engine akan menjelajahi situs atau blog anda perhalaman.

 

Cara mendaftarkan blog ke BING

Cara mendaftarkan blog ke bing bisa anda lakukan dengan mengikuti tutorial cara mendaftar ke bing di bawah ini :

  • Silahkan bertamu ke Webmasters Search Engine BING
  • Masukkan URL / Alamat blog anda pada kotak yang tersedia, demikin juga dengan kode chaptcha yang harus di isi sama persis huruf besar atau kecil untuk mulaii mendaftarkan blog ke bing lalu klik tombol submit.

catatan :
Jika kode chaptcha susah dibaca, klik tulisan refresh untuk mendapatkan kode baru.
Setelah melewati step diatas, proses mendaftarkan blog bing sudah selesai. Untuk anda yang suudah punya email hotmail atau sejenisnya seperti windows live atau outlook, klik tombol great,sign me up untuk masuk ke webmasters dan melakukan optimasi tambahan dengan mengirim sitemap blog.

Demekianlah Cara Mendaftarkan Blog ke Bing, semoga bermanfaat. salam kemajuan blogger.

Silahkan Komentar di Website kami
EmoticonEmoticon