Monday 14 March 2016

Tips Menghemat Baterai Android Tanpa Aplikasi

Tips Menghemat Baterai Android Tanpa Aplikasi, aplikasi penghemat baterai
Tips Menghemat Baterai Android Tanpa Aplikasi - Hai sobat Kursustutorial.com pada siang ini saya akan menjelaskan mengenai cara mudah menghemat baterai pada android. artikel ini saya tulis sesuai pengalaman saya menggunakan android.

Permasalahan yang sering dialami pengguna andoid adalah baterai yang mudah habis, apalagi kalau daya batrai lemah alias kapasitas tidak mencukupi. berikut tips yang di buat dari redaksi kursustutorial untuk mengemat baterai androidmu.
artikel terkait: Tips dan Trik Mempercepat Kinerja Android Lemot

Tips menghemat batrai android:


1. Rubah koneksi androidmu

Cara sobat yang harus di lakukaan untuk menghemat baterai adalah ganti koneksi data anda ke jaringan Wifi. Tidak stabilnya pancaran sinyal data 3G dari Android sobat menyebabkan androidmu harus terus mencari pancaran sinyal yang terbaik dimana pun anda mengaktifkannya. sekarang sudah banyak intasi seperti sekolah, terminal ataupun kampus yang menggunakan wifi. so, gunakanlah wifi sekali menghemat kuota internetan. hehehe.
Tips menghemat baterai android

2. Matikan GPS (Location Services)

GPS merupakan aplikasi yang berguna menunjukan pada kawan-kawanmu yang menggunakan smartphone dimana anda sedang berada. dan penggunaan GPS dapat menyerap baterai yang banyak pada smartphone kamu.Nyalakanlagh GPS saat anda benar-benar membutuhkannya saja sobat.

3. Minimaliskan Widged pada Home Screenmu

Sobat, penggunaan widget dapat memudahkan anda dalam mencari secara cepat aplikasi sobat. namun, semakin banyak sobat menggunakan widget di Home Screen kamu, semakin banyak daya baterai yang tersedot. singkirkanlah widget yang tidak diperlukan biar Home screen sobat menjadi efisien dan menghemat baterai.

4. Mengatur Tingkat Kecerahan Layar

Kecerahan layar android sobat sangat mempengaruhi efektifitas penggunaan baterai. saya sarankan buat sobat gunakan tingkat kecerahan layar supaya tidak terlalu terang.

5. Atur waktu Stand By android

Hal ini adalah satu cara lain untuk mengatur layar sobat,kebanyakan orang membiarkan layar menyala dengan waktu yang lama. Hal ini membuat penggunaan daya baterai terhadap layar andoid sobat menjadi boros. so, setting waktu sleep ke level terendah yang tersedia di smartphone anda.

Demikian artikel Tips Menghemat Baterai Android Tanpa Aplikasi yang ditulis dari redaksi kursustutorial, semoga dapat menjadikan androi sobat menjadi lebih awet. aminn.

1 komentar so far

Silahkan Komentar di Website kami
EmoticonEmoticon