Sunday 30 October 2016

Hebat, Daya Tahan Baterai Capai 100 Tahun Ditemukan Ilmuwan Ini

Batrai awet Hingga ratusan tahun telah ditemukan seorang ilmuwan tanpa sengaja
Daya tahan baterai hingga ratusan tahun telah ditemukan - Kebutuhan Baterai Smartphone atau android biasanya paling lama bisa bertahan 1-2 hari setiap kali charger. Sehingga dewasa ini beredar segala jenis powerbank untuk menyuplai daya ketika ada ditempat yang tidak ada charger atau daya listrik. Sering kali Android yang menggunakan powerbank lebih mudah rusak karena daya yang masuk ke androidmu tidak stabil atau lain sebagainya.

Daya tahan Baterai android

Baterai yang ada di android (Li-Ion atau Li-Po) sobat biasanya hanya memiliki siklus baterai 500-1000 kali. Waktu yang bisa dilalui androidpun beragam ada yang 3-4 tahun atau bahkan lebih namun kalau yang lebih barangkali sulit untuk di cari.
Baca juga:  

Nama Penemu Batrai Awet 100 Tahun

Baru-baru ini seorang ilmuwan yang berasal Universitas Irvine, Amerika Serikat menemukan sebuah penelitian yang mengejutkan bahwa ia telah mengembangkan baterai yang bisa bertahan ratusan Tahun. Batrai ini di klaim mempunyai siklus batrai 200.00 kali isi ulang. Sungguh luar biasa ilmuwan ini yang bernama Mya Le Thai ternyata menemukan penemuan ini dengan tidak sengaja. 

Batrai awet Hingga ratusan tahun telah ditemukan seorang ilmuwan tanpa sengaja

saat itu ia bereksperimen dengan kawat emas nano. kemudian dilapisi dengan gelombang elektrolit serupa Plexiglas. Hebatnya kawat emas nano tadi kembali ke bentuk semula ketika berulang kali di charger dengan aliran listrik. Dengan penemuan ini, dikembangkanlah baterai yang menggunakan kawat emas nano berlapis Plexiglas

Kelemahan Baterai 100 Tahun

Namun sayang sobat kalau biaya material menjadi kendala dalam proses produksi baterai yang mempunyai jangka waktu ratusan tahun ini. semoga suatu sat nant ada penemuan yang lebih hebat lagi supaya manusia tidak kerepotan untuk mencharger android berulang kali. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat sobat.

Sumber: berbagai refrensi

Silahkan Komentar di Website kami
EmoticonEmoticon